Tips Menghindari Suspend Adsense Terbaik Dan Terbaru 2019

Menjadi publisher google adsense adalah suatu kebanggan tersendiri bagi seorang blogger, mengingat begitu sulitnya saat seseorang mengajukan blognya untuk bermitra dengan google adsense. Google adsense adalah perusahaan penyedia jasa layanan iklan berbasi PPC (pay per click) yang artinya jika ada visitior yang melakuikan klik iklan pada blog kalian, maka saldo dari klik iklan tersebut akan masuk ke akun adsense kalian.

cara mengatasi akun adsense kena suspend

Google adsense adalah penyedia jasa layanan iklan (advertiser) dengan tingkat popularitas tertinggi dan sangat digemari oleh kebanyakan blogger karena iklan yang ditampilkan mempunyai tingkat relevansi tinggi dengan artikel, serta bayaran yang diberikan cukup besar bila dibandingkan dengan advertiser lain.

Namun tahukah kalian bahwa selain proses perifikasi pendaftaran yang terbilang sangat sulit, google adsense sendiri memberlakukan aturan yang sangat ketat bagi para blogger yang sudah diterima dan menjadi publishernya.

Jika ada aturan atau kebijakan google adsense yang dilanggar oleh publishernya, maka pihak google adsense tidak akan segan-segan untuk memberikan suspend pertama berupa iklan tidak akan tampil selama 30 hari.

Setelah melewati batas 30 hari tersebut akun adsense kalian akan di aktifkan kembali namun tetap dalam pengawasan ketat. Disini bisa dibilang akun adsense kalian sangat rentan karena jika pihak google adsense menemukan kalian melakukan kecurangan baik disengaja ataupun tidak, maka pihak adsense tidak akan segan-segan untuk membanned akun kalian secara permanen. 

Baca: Cara Agar Blog Banyak Dikunjungi

Suspend atau banned google adsense bisa terjadi karena banyak hal, bisa karena kalian melakukan klik iklan sendiri, karena ada oknum tak bertanggung jawab dengan melakukan bom klik iklan, bisa karena menyalahi kebijakan google adsense, dan masih banyak lagi.

Berikut ini adalah beberapa hal yang harus kalian hindari agar tidak terkena suspend dan banned google adsense :

1. Jangan Klik Iklan Sendiri
Bagi sebagian besar blogger, khususnya bagi yang baru saja menjadi publisher adsense, biasanya mereka akan penasaran untuk melakukan klik iklan sendiri. Klik iklan yang dilakukan adalah untuk melihat apakah benar saldo dari klik iklan tersebut masuk ke akun adsense dan ingin mengetahui berapa besaran saldo yang masuk ke akun adsense.

Namun sebagai saran dari admin, jangan pernah lakukan hal ini karena bagaimanapun caranya kalian mengakali adsense, maka ujung-ujungnya kalian tetap akan terkena suspend bahkan sampai ke banned akun.

Satu lagi hal yang menyebabkan akun adsense terkena suspend atau banned adalah kalian menyuruh teman kalian untuk melakukan klik. Meskipun teman kalian melakukan klik dari hp atau desktop yang berbeda namuan pihak google adsense tetap akan mengetahui hal tersebut, dan ujungnya adalah kalian akan di banned.

2. Hindari Memasang Iklan Berlebihan
Hal lain yang harus kalian perhatikan adalah jangan berlebihan dalam memasang iklan, cukup memasang tiga sampai lima iklan saja dalam satu artikel yang berkolaborasi dengan iklan pada halaman utama blog kalian.

Hal ini bertujuan untuk menghindari ketidak sengajaan kalian mengklik iklan sendiri dan menghindari adanya oknum jahil yang ingin melakukan bom klik iklan. Selain itu memasang iklan terlalu banyak juga menyalahi kebijakan google adsense itu sendiri.

3. Hindari Melakukan Kecurangan 
Sepandai-pandainya tupai melompat maka akan tetap jatuh, artinya sepandai-pandainya kalian melakukan kecurangan, maka tetap saja ujungnya akan terkena banned, kecurangan disini adalah kalian melakukan klik iklan sendiri.

Meskipun kalian melakukan klik iklan dari hp dan desktop yang berbeda tetap saja pihak google adsense akan mengatahui hal tersebut. Admin sendiri tidak tahu apa yang menjadi indikator pihak google adsense dalam menentukan sebuah akun yang melakukan kecurangan.

Namun perlu kalian ketahui bahwa perusaah sebesar google tidak bisa di bohongi dan dipermainkan begitu saja, mereka mempunyai teknologi canggih dan mempunyai sumber daya manusia yang mempuni untuk melihat akun adsense yang nakal.

Catatan 
Jika akun kalian sudah terkena suspend maka kalian tidak akan bisa melakukan banding, hal yang harus kalian lakukan adalah hapus terlebih dahulu script iklan yang tersimpan di blog kalian baik itu di widget atau di dalam bagian blog (edit html).

Selain itu berusahalah untuk tidak melakukan hal yang sama yang menyebakan akun kalian terseupend selama 30 hari ketika akun adsense kalian di reactive oleh pihak adsense.

Jika akun kalian terkena banned maka saran terbaik adalah buat blog baru dan cobalah untuk mengajukan permohonan menjadi publiher adsense yang baru dengan menggunakan biodata yang berbeda, karena jika menggunakan biodata yang sama maka pihak google adsense tetap akan mengetahui jika kalian pernah menjadi pegawainya dan pernah melakukan kecurangan terhadap mereka. 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendaftarkan Blog Ke Semua Search Engine Sekaligus Dengan Cepat

Cara Agar Judul Dan Artikel Blog Tampil Di Mesin Pencari Google

Cara Menjaga Pola Makan Sehat