Nyari Hp Murah Untuk Bermain Game, Redmi 6A Bisa Jadi Pilihan Di Tahun 2019

Game smartphone berbasis android memang sedang berada di puncak kejayaan di Indonesia, terbukti dengan banyaknya jumlah player game smartphone berbasis IOS dan android dari Indonesia yang memainkan game berjenis FPS seperti PUBG, Moba seperti Mobile Legend, Strategi seperti Clash of Clasn, dan masih banyak lagi.

Dengan semakin berkembangnya game smartphone berbasis IOS dan android ini, maka pabrikan smartphone pun semakin berlomba-lomba untuk membuat smartphone yang memang diberikan spesifikasi lebih untuk bisa menunjang pemakain smartphone tersebut ketika digunakan untuk  bermain game.

hp murah untuk bermain game, hp murah untuk main game, hp murah untuk main mobile legend, hp murah untuk main coc, hp murah untuk main game dengan kulaitas kamera bagus. hp murah ram 4gb untuk main game,

Bahkan perusahaan sekelas asus yang selalu menjadi sponsor di event esport dengan selogan Republic of Game atau disingkat ROG saja berani mengeluarkan sebuah produk smartphone ROG yang kegunaanya lebih di khususkan untuk bermain game.

Baca: Cara Agar Blog Banyak Dikunjungi

Hal ini menunjukan bahwa persaingan perdagangan smartphone telah bergeser dari yang tadinya hanya berlomba untuk memperbarui teknologi dan memperbagus kualitas kamera, sekarang mereka berlomba untuk membuat smartphone untuk bermain game, namun tentunya dibarengi dengan keunggulan lain, baik itu dalam teknologinya ataupun dari kualitas kameranya.

Seperti yang kita ketahui secara umum, tidak semua orang Indonesia bisa membeli smartphone atau iphone yang memiliki harga cukup mahal hanya untuk bisa menikmati fitur-fitur canggih dari device tersebut.

Dari sana mulailah hadir berbagai merek baru khususnya smartphone buatan china yang beredar dipasaran dan menjadi alternative bagi kalangan low entri karena memiliki harga yang terjangakau bila dibandingkan dengan merek smartphone lain yang sudah mempunyai nama besar.

Selain harganya yang terbilang murah bila dibandingkan dengan pesaingnya, smartphone buatan china juga dibekali dengan teknologi serta spesifikasi yang hampir mirip dengan smartphone yang memiliki harga yang cukup mahal.

Hal itu menjadi alasan utama kenapa kebanyakan orang lebih memilih hp atau smartphone buatan china jika dibandingkan dengan smartphone buatan negara lain.Mungkin yang menjadi pertimabangan utamanya adalah spesifikasi yang sama, kemampuan yang sama, namuan memiliki harga yang sangat berbeda.

Masuk kembali ke topik utama pembahasan dalam artikel ini yaitu HP murah untuk bermain game. Sebenarnya banyak smartphone murah yang bisa kita pilih untuk memainkan berbagai game yang tersedia di playsoter dan appstore.

Namun disini admin tidak akan memberikan list smartphone apa saja yang wajib kalian coba, disini admin akan menyarankan sebuah smartphone murah namun mempunyai kulaitas mantap untuk digunakan bermain game, selain itu teknologi yang dibawa OS nya pun sudah canggih serta memiliki kamera yang berkualitas jempol.

Smartphone tersebut adalah Xiaomi Redmi 6A, admin merekomendasikan smartphone murah ini untuk kalian beli untuk keperluan bermain game agar makin nyaman. Alasan utama admin merekomendasikan smartphone ini adalah harganya hanya ada dikisaran 1,5 juta rupiah.

Namun dengan harga yang cukup terjangkau tersebut, kita akan mendapatkan fitur-fitur keren dari smartphone ini seperti kapasitas baterai yang tahan lama, penyimpanan internal yang luas, ram besar, kamera berkualitas tajam dan masih banyak lagi.

Namun admin tidak akan menjelaskan secara rinci apa saja spesifikasinya seperti blog rebiew lain, disini admin cuma ingin berbagi pengalaman menggunakan smartphone redmi 6a ini ketika digunakan untuk bermain game.

Redmi 6A ini jika digunakan untuk bermain game moba seperi mobile legend, AOV, dan yang lainya akan sangat nyaman karena memiliki layar yang lebar serta sudah suport tampilan maximal, selain itu ketahanan baterai juga menjadi pertimbangan kenapa smartphone ini admin rekomendasikan.

Xiaomi Redmi seri 6 sendiri memiliki dua varian yaitu redmi 6 dan 6a, untuk yang enam a dibagi menjadi dua varian yaitu yang mempunyai RAM 2GB/ROM 16GB, dan RAM 3/4GB/ROM 32GB. Admin sendiri membeli yang mempunyai RAM 3GB dan ROM 32 karena untuk memainkan game kita memerlukan ruang penyimpanan yang luas serta di topang kinerja ram yang maximal.

Admin bisa bilang smartphone ini cukup memuaskan jika digunakan untuk bermain game karena memang spesifikasi yang diberikan smartphone ini cukup gahar. Namun ada beberapa kendala lain yang admin rasakan ketika memainkan game di smartphone ini.

Sebagai penyeimbang karena artikel ini merupakan referensi, maka admin pun akan sampaikan kekurangan dari smartphone ini, namun tentunya dalam soal game ya. Saat admin mencoba memainkan beberapa game online seperti Top Eleven, Mobile Legend, AVO, Clash of Clan dan PUBG, smartphone ini tidak ada kendala sama sekali, kecuali lag, namun itu bukan kendala dari smartphone melainkan dari jaringan yang buruk.

Namun ketika admin mencoba memiankan game offline berupa emulator yaitu PPSSPP dan emulator PS1, ada tombol yang eror atau sangat sulit untuk admin tekan meski kita telah menyentuh layar dari smartphone ini. Admin pun tidak tahu apakah ini bug atau bukan, namun tentu itu membuat admin agak kecewa karena tidak bisa memainkan game PSP dan PS1 favorit admin di smartphone.

Yah namun itu terobati dengan diberikanya kenyamanan ketika memainkan game online seperti PUBG dan Mobile Legend, grafis yang ditawarkan sangat jernih dan jarang terjadi lag akibat sistem yang berat atau hang.

Admin merekomendasikan smartphone ini berdasarkan pengalaman pribdai admin ya, tentu kalian tidak harus mengikuti admin juga, kalian bisa cari referensi lain sebagai bahan pertimbangan ketika ingin membeli smartphone murah untuk bermain game.

Admin sarankan kalian untuk membeli smartphone sesuai budget yang kalian miliki, jika kalian memiliki uang lebih maka carilah smartphone yang spesifikasinya lebih tinggi dari 6A karena akan lebih memuaskan kinerjanya.

Namun apabila budget kalian memang hanya cukup untuk membeli smartphone low entri seperti 6a ini, admin sarankan kalian untuk mencari referensi terlebih dahulu sebagai bahan petimbangan, karena harga smartphone di setiap daerah biasanya berbeda-beda.

Cobalah untuk mencari smartphone lain yang sekelas dengan redmi 6a, lalu kalian cari terlebih dahulu review nya dan setelah itu kalian putuskan akan membali smartphone yang mana.
Spesifikasi Redmi 6A
  •    Harga            : Rp1.249.000
  •    Chipset        : MediaTek Helio A22
  •    CPU               : Quad-core 2.0 GHz Cortex-A53
  •    OS                   : Android 8.1 Oreo - MIUI 9
  •    Internal       :16/32 GB
  •    Eksternal    : microSD, up to 256 GB 
  •    Dimensi       : 147.5 x 71.5 x 8.3 mm
  •    Berat             : 145 gram
  •    Slot SIM      : Dual SIM (Nano-SIM)
  •    Layar            : Tipe IPS LCD
  •    Ukuran        : 5,45 inci
  •    Resolusi      : 720 x 1440 piksel
  •    Kamera       : Depan 5MP/Belakang 13MP
  •    Video            : 1080p@30fps
  •    Fitur              : AI, LED flash, HDR, Panorama
  •    Data              : GSM / CDMA / HSPA / LTE
  •    WLAN          :  Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
  •    Bluetooth   : Ya
  •    GPS                : Ya
  •    Sensor          : Ya
  •    USB                : microUSB 2.0
  •    Baterai         : Non-removable Li-Ion 3000 mAh
  •    Jack audio  : Ya 


Komentar

  1. Wah pas banget nih artikelnya, soalnya saya baru nyari referensi untuk beli hp untuk ngegame, makasih lah, artikelnya sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  2. kalo bisa sih hp khusu buat gaame aja..jadi pad maen game ML ga di ganggu ama yg nelpon 😂

    BalasHapus
  3. @adhie, semoga artikel ini membantu, 😊

    BalasHapus
  4. @faisal, haha agan pro player kayaknya, jadi tahu betul apa yang paling mengesalkan saat maen ML, yaitu pas mau savage di telfon, bukannya savage yang didapet eh malah potongan poin karena afk 🤣, thanks kunjungannya gan. 😅

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendaftarkan Blog Ke Semua Search Engine Sekaligus Dengan Cepat

Cara Agar Judul Dan Artikel Blog Tampil Di Mesin Pencari Google

Cara Menjaga Pola Makan Sehat