Tips Terbaru Diterima Google Adsense Dalam Sekali Daftar

Akan lebih lengkap rasanya jika blog yang telah kita sudah bisa menampilkan iklan yang relevan dengan artikel, apa lagi jika iklan yang ditampilkan berasal dari salah satu advertiser paling populer di dunia yaitu google adsense.

Hampir semua blogger berlomba-lomba untuk menjadi mitra google adsense dengan mengajukan permohonan untuk menjadi  publisher iklan mereka. Alasan utama yang membuat sebagian blogger lebih memilih bermitra dengan google adsense adalah tingkat relevansi iklan dengan artikel yang sangat baik, serta bayaran yang diberikan adsense jauh lebih besar jika dibandingkan dengan advertiser lain.

Cara agar supaya diterima google adsense dalam sekali daftar, tips jitu diterima google adsense dalam sekali daftar, syarat agar diterima google adsense dalam sekali daftar, Cara daftar google adsense indonesia agar cepat diterima

Mungkin karena alasan itulah mengapa banyak blogger yang mengidamkan menjadi mitra google adsense dibandingkan dengan advertiser lain, namun untuk mendaftar google adsense bukanlah perkara yang mudah, review yang dilakukan adsense terhadap blog yang di daftarkan sangat ketat dan harus sesuai dengan kebijakan google adsense.
Baca Juga :
   5 Alasan Adsense Lama Menjawab
   Tips Terbaik Menghindari Suspend Adsense 
Jika blog yang kalian daftarkan tidak sesuai dengan kebijakan google adsense dan dirasa masih banyak kekurangan oleh pihak google adsense, maka jangan harap blog kalian akan diterima. Namun dengan adanya hal itu maka admin berinisiatif untuk membantu dengan membuat artikel ini. 


Semoga dengan  adanya artikel ini bisa menjadi referensi dan bisa membantu kalian diterima google adsense hanya dalam satu kali pendaftaran, lalu bagaimanakah cara dan tips jitu diterima google adsense dalam sekali daftar, silahkan kalian teruskan membaca dan perhatikan secara seksama kalau memang kalian ingin bisa diterima adsense dalam satu kali pendaftaran.

Tiga Faktor Dibawah Ini Perlu Kalian Perhatikan 
Jumlah Visitor Blog : Sebenarnya tidak menentukan apakah kalian akan di approve pada pendaftaran pertama atau tidak, dari hasil research yang admin lakukan ternyata ada blog yang hanya memiliki sekitar 50 sampai 80 visitor perhari, namun pada pendaftaran pertama mereka sudah langsung di approve.

Harus memiliki halaman services : Hasil research dari beberapa blog yang admin baca serta dari berbagi pengalaman di forum komunitas blogger Indonesia, ternyata ada yang bilang bahwa untuk diterima google adsense sebenarnya tidak harus memiliki halaman services. Namun sebenarnya admin lebih menyarankan kalian untuk membuat halaman service agar pihak google adsense menganggap bahwa blog yang kalian daftarkan adalah blog profesional dan bukan veris beta yang masih dikotak-katik template dan sebagainya, cara membuat halaman services lengkap silahkan baca disini.

Jumlah Konten : Dari beberapa blog yang admin baca, ada yang menyarankan jika ingin cepat diterima google adsense maka minimal konten atau artikel harus lebih dari 20 artikel, sebenarnya dalam beberapa kasus mungkin itu benar bisa terjadi, namun sebenarnya untuk bisa diterima google adsense dengan cepat tidaklah mengandalkan banyaknya konten atau artikel. Meskipun artikel hanya berjumlah kurang dari 10, namun bila konten tersebut mempunyai kualitas yang baik, maka google adsense akan mengapprove nya.

Tema/Niche Blog : Dari beberapa diskusi yang admin lakukan serta dari pengalaman sendiri, niche atau tema blog tidak menjadi permasalahan  untuk bisa diterima google adsense dalam satu kali pendaftaran. Meski banyak juga yang admin temukan dari halis research bahwa ada beberapa niche atau tema yang dilarang oleh google adsense.

Intinya jika kalian ingin bisa diterima google adsense dalam sekali daftar, maka sebelum kalian mendaftarkan blog ke google adsense, cobalah untuk membaca kebijakan google adsense, ketahui dan pahami terlebih dahulu hal apa saja yang disukai google adsense dan yang tidak atau melanggar kebijakan google adsense.

Jika kalian sudah memahami kebijakan google adsense, maka itu bisa kalian jadikan sebagai pedoman, dan mulailah membuat blog kalian seperti apa yang di inginkan google adsense, dengan melakukan hal ini insyaallah di pendaftaran pertama pun kalian akan langsung diterima.

Lalu ada pertanyaan seputar niceh atau tema blog misalnya "kalau blog download apakah bisa mendaftar ke google adsense" Jawabanya adalah iya. Meskipun hasil research serta dari diskusi di forum blogger, admin menemukan masih ada dua pendapat tentang hal ini.

Namun admin akan share pengalaman admin ketika di blog sebelah yang bertema download free game & sofatware, itu artinya blog admin saat itu adalah blog download yang sebagian blogger lain bilang tidak bisa diterima google adsense.

Sebenarnya jika kalian baca kebijakan google adsense tentang produk orang lain, maka kita pasti tau kalau kita tidak akan diterima oleh google adsense karena mengupload software yang dikembangkan serta diclaim oleh pemiliknya merupakan melanggar kebijakan google adsense itu sendiri.

"Tapi kok agan bisa diterima, kan yang di upload produk karya orang lain", pertanyaan itu mungkin akan muncul dibenak kalian, apalagi admin membuat blog saat itu adalah software bajakan alias crack dan path, namun tetap saja diterima.

Cara jitu dan terbaru supaya blog download diterima google adsense dalam sekali daftar adalah mengimbangi postingan download dan artike lain yang minimal memiliki 500 kata. Admin sendiri dikala itu menetapkan satu postingan download harus di timpah dengan 3 postingan artikel.

Trik ini bekerja dan blog download tersebut juga diterima secara full approve oleh google adsense, trik lainya dalah menggunakan shortlink, namun admin tidak akan membahas itu karena pembahasan utama kita adalah cara agar diterima google adsense dalam sekali daftar. 

Jadi intinya, tema apapun yang diangkat dan dibahas oleh kalian tidak akan membuat kalian tidak diterima oleh google adsense selama tidak menyalahi kebijakan google adsense.

Berikut Ini Tips Terbaru Dan Cara Jitu Agar Diterima Google Adsense Dalam Sekali Daftar

01. Baca Kebijakan Google Adsense
  • Hal ini penting untuk kalian lakukan karena dengan mengetahui kebijkan dari google adsense itu sendiri, maka kecil kemungkinan kalian melakukan hal yang tidak disukai google adsense dan jika kalian sudah paham tentang kebijakan google adsense ini maka kemungkinan kalian diterima dalam sekali daftar menjadi lebih besar.
02. Utamakan Membuat Konten Berkualitas
  • Apalah artinya sebuah blog jika tidak memiliki konten, blog yang memiliki TLD (top level domain) seperti .com, .id, .me, sekalipun akan tetap kalah popularitasnya dengan blog yang hanya menggunakan sub domain seperti blogspot.com dan wordpress.com jika konten atau artikel yang disajikan kurang berkualitas, lalu bagaimana cara membuat konten/artikel berkualitas, silahkan baca disini.
03. Jangan Copy Paste Artikel Orang Lain
  • Salah satu yang menyebabkan kalian tidak diterima pada pendaftaran pertama google adsense adalah adanya konten berupa artikel hasil copy paste, hindari melakukan hal ini karena google adsense akan mengetahui setiap artikel yang kalian copy paste, buatlah artikel seoriginal mungkin dan sebaik mungkin. Lebih baik jelek hasil sendiri dari pada bagus hasil copy paste. Hargailah karya orang lain dengan melakukan share artikel tersebut. Adapun yang admin sarankan adalah kalian me-rewrite artikel tersebut dan ubahlah gaya penulisanya sesuai gaya kalian sendiri.
04. Buat Halaman Services/Pendukung
  • Meski di bagian awal admin sudah membahas sedikit tentang halaman services ini, namun kembali admin sarankan jika kalian ingin diterima google adsense dalam sekali daftar, maka buatlah blog kalian selengkap mungkin dan seprofesional mungkin. Jika blog kalian lengkap maka pihak google adsense sendiri menganggap bahwa kalian memang serius untuk menjadi publiher mereka, jika kalian ingin membuat halaman services maka silhkan klik disini.
05. Penempatan Navigasi 
  • Untuk mempermudah pengunjung menyelami blog kalian, maka buatlah penempatan navigasi yang pas dan tidak berlebihan. Contoh navigasi yang cocok dipasang ketika mendaftar ke google adsense adalah Popular Post, Category/Label, Recent Post dan Tautan Berlangganan. Jangan pasang widget terlalu banyak karena akan menambah beban loading blog dan perlu kalian tau bahwa google adsense sangat menyukai blog dengan kecepatan loading yang tinggi.
06. Template SEO Responsif
  • Template blog sangat berpengaruh besar dalam proses pendaftaran google adsense, ada baiknya sebelum kalian mendaftar ke google adsense, gunakanlah terlebih dahulu template yang SEO dan responsif. Setelah itu kalian coba buka blog kalian di dua device yang berbeda yaitu smartphone dan desktop, jika tampilan di kedua device itu sudah sesuai dan memiliki kcepatan loading yang baik, maka blog sudah siap untuk di daftarkan ke google adsense.
07. Perhatikan Umur Blog
  • Hal yang wajib kalian perhatikan sebelum mendaftar ke google adsense adalah umur blog, jangan dulu daftrakan blog kalian ke google adsense jika blog kalian masih berumur sekitar satu atau dua minggu. Usahakan mendaftarkan blog yang sudah berumur minimal satu sampai tiga bulan, maka ini akan menambah kemungkinan kalian diterima google adsense di pendaftaran pertama.
08. Jumlah Visitor
  • Seperti admin bahas pada tiga faktor di awal tadi, sebenarnya jumlah visitor itu tidak terlalu berpengaruh besar terhadap proses pendaftaran google adsense. Namun admin menyarankan belajarlah teknik SEO untuk memperbanyak jumlah visitor ke blog kalian. Jika blog kalian memiliki jumlah visitor lebih dari 500 per hari, maka itu akan jadi poin plus dan akan menambah kemungkinan kalian diterima google adsense di pendaftaran pertama.
09. Buat Artikel Minimal Satu Perhari
  • Jika kalian sudah mendaftarkan diri ke google adsense, maka yang selanjutnya wajib kalian lakukan adalah membuat artikel minimal satu artikel perhari, admin sarankan lebih dari satu kalau kalian mampu. Hal ini bertujuan untuk menunjukan keaktifan blog ketika sedang dalam masa review. Dengan getol memposting artikel baru selama masa review, maka akan menambah poin plus bagi blog kalian karena blog akan makin padat dengan konten.
10. Mendaftar Lewat Blog
  • Dalam hal ini admin pun kurang begitu yakin apakah mendaftar dari website google adsense dan mendaftar google adsense dari blog mempunyai kecepatan konfirmasi serta proses review yang berbeda. Namun dari research yang admin temukan adalah, ada beberapa blog yang menyarankan untuk mendaftar ke google adsense lewat blog. Cara mendaftar Google adsense dari blog adalah masuk ke dashboard blogger dan klik kolom penghasilan/earnings, kalian bisa mulai mendaftar google adsense dari sana.
Pada dasarnya inti utama dari apa yang sudah kita bahas diatas adalah cara supaya blog diterima google adsense. Tujuan dibuatnya tips terbaru diterima google adsense dalam sekali daftar ini adalah sekedar berbagi pengalaman dan tips serta cara yang baik dan benar sebelum melakukan pendaftaran google adsense.

Hal yang terpenting adalah diterimanya kita sebagai publisher dan mitra google adsense, mau itu di pendaftaran pertama atau pendaftaran selanjutnya tidak jadi masalah, yang penting kita berusaha terlebih dahulu dan buat blog sebaik mungkin, serapih mungkin, secepat mungkin dan seberkualitas mungkin. 

Komentar

  1. Wah mantap gan ulasannya... semoga blog ku bisa diterima adsense :)

    BalasHapus
  2. Tapi blognya agan Amaterasu ID kan udh di approve adsense wkwkw, trimakasih sudah berkunjung gan :D :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendaftarkan Blog Ke Semua Search Engine Sekaligus Dengan Cepat

Cara Agar Judul Dan Artikel Blog Tampil Di Mesin Pencari Google

Cara Menjaga Pola Makan Sehat