Tips Jitu Hindari Akun Adsense Di Banned Terbaru 2019

Apa kalian pernah mendaftarkan blog google adsense, apa kalian sudah diterima google adsense?
Hal yang sangat membahagiakan dan membanggakan adalah ketika seorang blogger diterima menjadi mitra sekaligus publisher google adsense.


Hal itu wajar terjadi karena tidak semua blogger bisa bermitra dan menjadi publisher google adsense mengingat betapa sulitnya untuk bisa diterima oleh google adsense. Bagi sebagian blogger yang menyerah, biasanya mereka akan mencari alternative google adsense untuk memonetisasi blognya seperti mgid, adnow, payclick, chitika dan masih banyak lagi.

Tips Jitu Hindari Akun Adsense Di Banned Terbaru 2019 / cara mengembalikan akun adsense yang di banned / cara mengajukan bandding saat akun adsense di banned / cara sukses mengembalikan akun adsense yang dibanned.

Namun apa bila kalian sudah diterima google adsense, apakah kalian bisa menjaga akun tersebut agar tak pernah di suspend bahkan sampai di banned.

Baca Juga :
   Tips Jitu Hindari Suspend Google Adsense 30 Hari
   Lama Menunggu Review Adsense, Ini Alasanya
Tentu sangatlah mudah untuk membuat akun google adsense kita tidak sampai kena suspend bahkan sampai terkena banned, cara yang paling efektif adalah jangan pernah melakukan kecururangan pada google adsense, mau bagaimanapun google adsense mempunyai teknologi canggih serta sumber daya manusia yang mempuni untuk mengetahui apakah akun menyalahi kebijakan adsense atau tidak.

Berikut dibawah ini cara supaya google adsense tidak terkena suspend dan banned :

Jangan Memasang Iklan Berlebihan
Hal yang harus diperhatikan ketika kalian sudah diterima oleh google adsense adalah jangan terlalu banyak menyimpan script iklan, atau terlalu banyak memasang iklan. Motto google sendiri adalah suka dengan kesederhanaan yang artinya jika kalian memasang iklan terlalu banyak maka itu akan membuat tampilan blog menjadi terlalu ribet dan google sendiri tidak menyukai hal itu.

Jangan Memasang Iklan Kedua Yang Berbau Pronografi
Jika kalian ingin memasang iklan lain untuk disandingkan dengan google adsense sebenarnya tidak masalah selama tidak menyalahi kebijakan google adsense itu sendiri. Namun kalian harus selalu memonitor isi dari iklan kedua tersebut karena ada beberapa advertiser yang menyediakan iklan berjenis native dan berisikan konten erotik terkadang cukup menjijikan.

Saran terbaik jika kalian ingin memasang iklan untuk disandingkan dengan google adsense adalah cari advertiser yang menampilkan iklan secara relevan dan tidak menampilkan konten pornografi.

Jangan Bermain Curang
Jangan pernah berfikir untuk bermain curang dengan google adsense, hal yang paling dasar ketika seorang blogger diterima oleh google adsense dan telah memasang iklan di blognya adalah rasa penasaran.

Rasa penasaran yang paling sering dirasakan adalah ingin memaksimalkan pendapatan dari klik iklan, sehingga kita akan mencoba membodohi google adsense dengan cara mengklik iklan sendiri. Perlu kalian ketahui, melakukan klik pada iklan sendiri adalah larangan paling jelas dari google adsense.

Lalu apakah mengklik iklan dari device lain yang tidak terhubung secara langsung dengan blog atau akun google akan tetap diketahui oleh google adsense. Jawabanya adalah ya, seberapa pintar kalian ingin mengakali google adsense tetap saja akan diketahui.

Banyak indikator yang bisa dilihat oleh google adsense ketika kalian melakukan kecurangan, mulai dari jumlah iklan yang tayang, jumlah iklan yang di klik, dari device apa saja klik itu datang, dan masih banyak lagi.

Terlepas itu kecurangan yang disengaja ataupun tidak, tetap saja pihak google adsense akan menganggap kalian bermain curang, lah kok bisa, gak adil donk kalau kayak gitu. Nah dari sana kalian harus pintar memonitor jumlah klik iklan pada akun adsense kalian.

Jika ada kejangggalan seperti jumlah klik iklan yang tiba-tiba sangat banyak, dan kalian merasa hal itu akan berdampak buruk pada akun kalian, maka segera lepas terlebih dahulu script iklan yang kalian simpan di template atau di widget blog kalian.

Hal ini bertujuan untuk menghindari bom iklan yang terjadi yang akan mengakibatkan akun kalian di banned. Selang satu hari baru kalian pasangkan lagi iklan tersebut dan lihat performanya, apakah normal atau tidak normal.

Hindari Jinklink
Admin sendiri pernah mengalami hal ini, ketika jumlah visitor dari wilayah tidak dikenal lebih banyak dibanding dari negara lain, pengunjung yang masuk ke blog menggunakan browser yang tidak kenal, seperti yang kita ketahui browser yang paling populer yang digunakan untuk searching adalah google chrome, modzila firefox, opera/mini, ucbrowser, dan masih banyak lagi.

Namun yang admin alami sendiri ketika terjadi jinklink adalah browser yang digunakan pengunjung namanya sangat aneh seperti degdegan, jinkblog dan nama aneh lainya. Hal ini juga harus kalian perhatikan karena akan ada kemungkinan oknum tidak bertanggung jawab melakukan bom klik yang akan menyebabkan akun adsense kalian di banned.

Tips pertama yang harus kalian lakukan ketika akun adsense kalian terkena banned atau di nonaktifkan adalah mengajukan banding, kalian akan diberi form yang harus kalian isi untuk mengajukan banding ke google adsense.

Isi form itu sejujur mungkin dan jelaskan sejelas mungkin tentang mengapa akun adsense kalian bisa di banned, jika kalian terkena bom klik maka kalian harus sampaikan secara tepat kapan bom iklan itu terjadi, dan kalian berusahalah untuk berbicara apa adanya dan jika kesalahan ada di kalian karena ceroboh, maka kalian bilang jika kalian tidak akan mengulanginya lagi.

Biasanya konfirmasi dari form banding tersebut akan dijawab dalam jangka waktu beberapa jam atau selama satu hari dalam bentuk email. 

Tips kedua yang perlu kalian lakukan jika akun kalian terlanjur di banned adalah ganti nama atau domain blog kalian, hapus beberapa artikel dan buat artikel baru yang cukup banyak, hapus pula blog dari properti google search console dan buat properti baru dengan blog yang sudah kalian ganti namanya atau domainya. 

Cara ketiga adalah kalian buat blog baru beserta email baru dengan biodata yang sangat berbeda dengan biodata awal, namun itu artinya kalian harus mulai dari awal lagi, namun tentu kalian tidak boleh menyerah karena kegagalan adalah awal kesuksesan, dan kesalahan akan diperbaiki di masa yang akan datang.

Setelah blog baru kalian sudah siap dan dirasa sudah cukup untuk dimonetisasi, maka cobalah untuk mendaftarkan blog kalian lagi ke google adsense. Semoga dengan cara ini kalian yang sudah terbanned bisa kembali diterima dan bermitra dengan google adsense.

Namun saran terbaik dari admin adalah jaga keinginan kalian untuk melakukan klik iklan sendiri dengan cara apapun, jangan pernah bermain curang dan selalu monitor jumlah klik iklan kalian pada setiap unit iklan pada akun kalian.

Dengan demikian kalian sudah berusaha melakukan yang terbaik untuk menghindari suspend dan banned akun google adsense. Semoga artikel ini bermanfaat.

Komentar

  1. Terimakasih min sangat bermanfaat,...

    https://segoro39.blogspot.com/2021/09/update-tarif-kapal-penyeberangan_27.html

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendaftarkan Blog Ke Semua Search Engine Sekaligus Dengan Cepat

Cara Agar Judul Dan Artikel Blog Tampil Di Mesin Pencari Google

Cara Menjaga Pola Makan Sehat